Rabu, 22 Mei 2013

Jenis steroid untuk meningkatkan kekuatan pada atlit


Seorang Atlet khususnya atlet binaragawan dituntut memiliki tubuh yang memiliki otot yang sempurna. Oleh karena itu banyak atlet binaraga yang selalu berlatih dengan keras untuk menciptakan otot tubuh yang sempurna. Ditengah tuntutan harus memiliki otot yang sempurna banyak atlet yang menggunakan cara yang lebih lebih cepat seperti penggunaan steroid. Steroid adalah senyawa organik lemak sterol tidak terhidrolisis yang dapat dihasil reaksi penurunan dari terpena atau skualena.


Tidak semua atlet menggunakan cara ilegal ini, namun terdapat beberapa atlet yang menginginkan hasil yang maksimal dengan tempo yang cepat, yaitu dengan menggunakan steroid. Penggunaan steroid oleh para atlet sudah menjadi rahasia umum dan banyak yang mengetahuinya. Hal ini dikarenakan kebutuhan atlet untuk meningkatkan kemampuan stamina dan kekuatan tubuhnya dalam berlatih dan melakukan aktivitas olahraga. Berikut beberapa jenis steroid yang sering digunakan atlet.

  • Testoserone, ini adalah hormon alami yang terdapat pada lelaki. Dengan perkembangan teknologi, kini jenis hormon ini dapat diproduksi dari luar tubuh. Jenis yang biasa digunakan adalah testosterone enanthate atau testosterone cypionate. Penggunaan hormon untuk berfungsi untuk penguatan otot.
  • Durabolin, jenis steroid ini memiliki fungsi untuk memperbesar tubuh.
  • Dianabol, adalah steroid yang paling tua dan dikenal dengan nama Methandrostenolone yang memiliki fungsi sama dengan Durabolin.
  • Anavar atau oxandrolone, yang memiliki fungsi meningkatkan kekuatan atau stamina dan biasanya digunakan pada saat berlatih berat.
  • Winstrol atau yang terkenal dengan merk stanozolol atau winni-v. Steroid ini memiliki fungsi untuk meningkatkan masa otot, meningkatkan stamina, mengeraskan tubuh dan dapat membuat otot tubuh terlihat lebih kering.
  • Trenbolone yang dikenal parabolon atau cairan emas. Trenbolone memiliki fungsi untuk menghilangkan lemak sehingga tidak perlu melakukan diet keras untuk menghilangkan lemak.
  • Equipoise, steroid ini pada awalnya digunakan untuk kuda pacu untuk membentuk tubuh kuda semakin berotot dan meningkatkan performa kuda.
  • Sustanon, ini adalah jenis steroid yang memiliki kandungan paling lengkap. Kandungannya terdiri dari testosterone Propionate, testosterone phenylpropionate, testosterone Isocaproate dan testosteron Decanoate.
  • Clenbuterol, berfungsi meningkatkan metabolisme pembakaran lemak 10 persen.
  • Anadrol, memiliki fungsi yang sama dengan Deca-Durabolin yaitu untuk memperbesar tubuh.
  • Erythropoiten atau EPO atau glycoprotein, sebenarnya diproduksi oleh ginjal manusia secara alami untuk menambah jumlah sel darah merah.

Seorang atlet yang notebennya memiliki kesehatan yang lebih baik karena pola hidup sehatnya, seharusnya tidak perlu menggunakan cara yang dilarang ini. Sudah banyak contoh atlet yang meninggal karena menggunakan steroid atau efek buruk yang diterima atlet setelah menggunakannya. Menggunakan dan percaya pada kemampuan sendiri merupakan awal dari jiwa sportifitas seorang atlet.

sumber..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar